Mesin Uji KIR dalam Pengiriman dari Perancis

mesin uji kir dalam pengiriman dari perancis

mesin uji kir dalam pengiriman dari perancis
Pembangunan fasilitas KIR. BERLINDA/RADARMAS

PURWOKERTO-Progres pembangunan Kantor Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas yang baru masuk ke dalam tahap pengadaan mesin Uji KIR dan juga fasilitas pendukungnya.

“Sekarang mesin dalam pengiriman dari Perancis,” ungkap Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinhub Kabupaten Banyumas Destianto ketika dihubungi Radarmas, Kamis (8/11).

Salah satu alat yang tengah dipersiapkan untuk kantor Uji KIR yang baru sendiri antara lain Joint Play Detector untuk mengecek kaki-kaki kendaraan dan bagian bawah kendaraan, Head Light Tester atau alat uji lampu utama, dan Side Slip Tester atau alat uji kincup roda depan. Selain itu, Speedometer akan menjadi alat paling baru yang akan tersedia di kantor Dinhub yang baru.

“Speedometer yang disini (kantor lama) belum ada, nantinya di kantor baru akan dipasang,” jelas Destianto.

Ia menerangkan, seluruh alat Uji KIR direncanakan akan dipasang pada Minggu ke-2 bulan Desember. Selain tengah menunggu kedatangan mesin dari Perancis, Destianto menerangkan, Dinhub Kabupaten Banyumas tengah mempersiapkan fasilitas lainnya seperti pengadaan komputer, sumur bor, AC, CCTV, meubel, pembangunan tembok keliling, serta pembangunan rumah.

“Untuk persiapan fasilitas gedung kantor Dinhub, di luar alat Uji KIR, direncanakan sudah selesai pengadaannya akhir bulan ini,” terang Destianto.

Dirinya mengungkapkan, pembuatan marka dan pemasangan rambu juga akan segera dilaksanakan pada bulan ini oleh Bidang Prasarana Lalu Lintas. Sedangkan menurut Destianto, pemasangan lampu flashing di depan pintu masuk kantor akan dianggarkan di tahun 2019.

“Pemasangan lampu penerangan di luar berupa lampu tembak sebanyak tujuh titik,” ungkapnya.

Seperti dikatakan oleh Destianto, rencana lokasi pemasangan lampu sudah disurvey oleh Kasi Penerangan Jalan Umum Dinhub Kabupaten Banyumas.

“Ya mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (lin)

Sumber: