Milad Muhammadiyah, Gembirakan Ummat dan Masyarakat

milad muhammadiyah, gembirakan ummat dan masyarakat

puluhan ribu warga ikuti jalan sehat beramal milad muhammadiyah
Puluhan ribu warga ikuti jalan sehat beramal milad Muhammadiyah

PURWOKERTO-Puluhan ribu warga Muhammadiyah dan masyarakat umum mengikuti Jalan Sehat dalam rangka Milad 106 Tahun Muhammadiyah bertajuk ‘Ta’awun untuk Negeri’ di Purwokerto, Minggu (18/11). Event yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas ini mengambil tema “SEHAT dan BERBAGI bersama Muhammadiyah”.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106-th Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Banyumas, juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ungkap Ketua Panitia Drs Mudjiono Lamdy kemarin.

Jalan sehat Muhammadiyah Banyumas dimeriahkan Drumband Kokam dan dikuti pimpinan, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum.acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air.

“Hadiah atau Doorprize tidak diambilkan dari tiket tapi dari Amal Usaha Muhammadiyah, UMP, PDM, Majelis Ekonomi, Sekolah sekolah, SMA Muhammadiyah. Ditambah dari SMK Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah dan ada dari simpatisan dan PCM-PCM, termasuk Polres dan Bupati Banyumas juga ikut menyumbang,” tutur Mudjiono.

Dijelaskan, untuk hadiah utama, ada 2 buah sepeda Motor, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan ratusan hadiah lainya.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr. Ibnu Hasan mengungkapkan, jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiah yang ke 106 memiliki tugas utama yakni membangun ghiroh berjuang. (*/ttg)

Sumber: