Momen Hormat Prabowo ke Jokowi di Acara Purnawirawan TNI

Jakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Silatnas Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022 pada Jumat (5/8) kemarin. Prabowo mengunggah foto momen acara tersebut, termasuk foto saat dirinya memberi hormat menyambut kedatangan Jokowi.

Momen tersebut diunggah Prabowo lewat akun Instagramnya @prabowo, Sabtu (6/8/2022). Prabowo yang mengenakan batik warna oranye tampak memberikan hormat ke Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi, yang mengenakan batik warna putih, tampak membalas hormat Prabowo dengan senyuman. Selain Prabowo, tampak Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan di samping Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Prabowo pun memberikan caption pada postingan foto tersebut. Dia menyebut foto itu momen saat dirinya beserta Jokowi dan Luhut menghadiri acara Silatnas PPAD tahun 2022 yang digelar di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Menghadiri Silahturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD),” tulis Prabowo di akun Instagramnya.

Prabowo Puji Jokowi

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat menyampaikan sejumlah hal terkait Presiden Jokowi. Dia sempat memuji Jokowi sebagai pemimpin paling kerja keras.

“Saya ini, Saudara tahu kan, saya ini lawannya Pak Jokowi, dua kali. Tapi setelah saya masuk kabinet, saya anak buah beliau, saya jadi saksi, saya lihat beliau salah satu pimpinan Indonesia yang paling keras kerjanya,” kata Prabowo saat sambutan di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang ditayangkan live di YouTube PPAD TNI TV, Jumat (5/8).

Prabowo mengatakan energi Jokowi tidak seperti fisiknya yang kecil. Menurutnya, Jokowi bekerja tidak kenal lelah.

“Saya ndak tahu energinya di mana, kurus begitu, tapi mungkin karena kurus beliau energik, tidak pernah berhenti. Kalau saya datang ke Istana rapat beliau sudah tiga pertemuan sebelum saya datang. Jadi, salah satu yang saya respect beliau, beliau berhasil menyusun satu tim yang hebat-hebat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Menhan Prabowo juga mengatakan dia tidak salah gabung ke Jokowi. Menurutnya, saat ini dia sudah berada di jalan yang benar.

We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai. Dan Saudara-saudara, benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage, bagaimana kita kelola kekayaan itu. Alhamdulillah kita lihat inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo, ternyata keputusan saya tidak salah,” ujar Prabowo.

Simak juga Video: Prabowo Mau Punya Kabinet Seperti Jokowi Jika Jadi Presiden

[Gambas:Video 20detik]

(maa/hri)