Motif Pembunuhan Yosua Antara Pelecehan dan Perselingkuhan

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bicara motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat. Ada dua motif yang didalami, pelecehan seksual dan perselingkuhan.

“Motif ini dipicu adanya laporan dari Ibu PC terkait dengan masalah-masalah yang terkait masalah kesusilaan. Jadi mungkin ini juga untuk menjawab bahwa isunya pelecehan atau perselingkuhan. Ini sedang kami dalami,” kata Sigit dalam rapat bersama Komisi III DPR, Rabu (24/8/2022).

Sigit mengetahui banyak isu liar soal motif lain di luar dugaan pelecehan dan perselingkuhan yang tengah didalami polisi. Namun Sigit memastikan hanya dua isu tersebut yang tengah diusut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Jadi tidak ada isu di luar itu dan ini tentunya akan kami pastikan besok setelah pemeriksaan terakhir,” ujar Sigit.

Sigit menjelaskan dugaan pelecehan terjadi di Magelang. Sambo diduga tersulut emosi karena laporan dari istrinya, Putri Candrawathi.

“Saudara Ferdy Sambo terpicu amarah dan emosinya pada saat Saudari PC melaporkan terkait dengan adanya peristiwa yang terkait dengan masalah kesusilaan yang terjadi di Magelang,” ujar Sigit.

kapolri jenderal pol listyo sigit prabowo (kanan bawah) bersiap mengikuti rapat kerja dengan komisi iii dpr di kompleks parlemen, senayan, jakarta, rabu (24/8/2022). rapat tersebut membahas terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap brigadir yosua di rumah dinas mantan kadiv propam irjen pol ferdy sambo. antara foto/aprillio akbar/rwa.Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Isu Liar Motif Pembunuhan

Anggota Komisi III DPR Siti Nurizka Puteri Jaya menyoroti kembali narasi liar soal cinta segi empat di balik kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J. Siti meminta agar motif pembunuhan ini diungkap secara jelas.

“Belum munculnya motif pembunuhan Brigadir J, Pak Kapolri, ini membuat spekulasi masyarakat yang begitu luas dan begitu liar,” kata Siti dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

Awalnya, Siti menyoroti soal dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Namun pada akhirnya semua tertipu dengan motif tersebut. Putri pun dijadikan tersangka.

“Di pertama adanya pelecehan. Yang semua masyarakat Indonesia terkena prank-nya begitu,” tuturnya.

Kemudian, Siti mengungkit pula soal isu cinta segiempat yang menjadi motif kasus ini. Selanjutnya ada narasi soal motif perjudian.

“Lalu muncul lagi terkait cinta segi empat. Atau ada lagi muncul LGBT. Lalu berlabuh ke perjudian. Dan mungkin bahkan sampai kasus ke almarhum dipertanyakan lagi,” ungkapnya.

Simak video ‘Sederet Blak-blakan Kapolri soal Kasus Ferdy Sambo’:

[Gambas:Video 20detik]

(aik/idn)