Pasar Kota Banjarnegara Terbakar

sibnews.info, BANJARNEGARA – Kamis (11/03/2021) malam, sekira pukul 18.30 WIB Pasar Kota Banjarnegara hangus terbakar. Api dengan cepat membesar membakar kios di lantai satu dan lantai dua.

“Kendala pemadaman api lantaran lapak-lapak di dalam pasar terbuat dari kayu. Sehingga api semakin cepat menjalar,” ungkap Kepala Satpol PP Banjarnegara, Esti Widodo.

Proses pemadaman api, petugas mengerahkan sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dari dalam maupun kabupaten tetangga.

“Ada 10 unit mobil damkar. Dari Banjarnegara ada 4 unit, Wonosobo 2 unit, Purbalingga 2 unit dan Banyumas 2 unit,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala Pasar Kota Banjarnegara, Bito menerangkan, api pertama muncul dari kios sisi Barat pasar. Dari pantauan, meski hujan tapi adanya angin kencang membuat kobaran api cepat merambat ke kios-kios yang lain.

“Awal keliatan api sekitar pukul setengah tujuh malam. Awalnya terlihat dari salah satu kios penjual jajanan ringan yang ada di sebelah barat. Kebetulan ada angin kencang sehingga dengan cepat menjalar ke kios lain. Tetapi sampai saat ini kami belum bisa menghitung jumlah kios yang terbakar,” papar Bito. (F15)