PD Ngaku Tetap Intens Komunikasi dengan NasDem Usai Pertemuan Paloh-Puan

Jakarta

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara terkait pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa hari lalu. AHY mengaku tetap komunikasi intens dengan NasDem.

“Tetap intensif komunikasi kami dan tentu tidak semuanya terbuka di publik, tapi banyak diskusi yang kami lakukan dan sekali lagi ini adalah keniscayaan demokrasi kita sistem multi partai,” kata AHY kepada wartawan usai mengikuti acara peluncuran buku ‘NKRI Harga Mati’ di Ruang Delegasi, Nusantara V MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2022).

AHY memandang positif komunikasi yang dilakukan antarpartai politik saat ini. AHY memastikan pihaknya juga akan melakukan hal itu ke partai politik lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya melihat komunikasi dan silaturahmi politik yang dijalankan antar parpol apapun itu siapapun dia adalah suatu yang baik karena saya sendiri juga terus memiliki komitmen untuk terus bisa membuka komunikasi,” ujar AHY.

Namun, AHY memahami adanya kompetisi di setiap partai politik. Menurutnya itu hal yang wajar dan pada ujung-ujungnya semua partai politik akan bersatu mewujudkan tujuan bersama.

“Pada akhirnya sama-sama membahas apa yang kita capai bersama ke depan. Demokrasi kita ini membuka ruang yang puas. Untuk itu, kendati dalam kompetisi, dalam kontestasi sering kali kita juga memiliki posisi yang berbeda,” jelas AHY.

Lebih lanjut, AHY menilai untuk membangun koalisi haruslah membangun komunikasi. Komunikasi itu baik antar tokoh politik, maupun antar parpol.

“Sebetulnya justru melalui sinergi dan kolaborasi termasuk tadi komunikasi yang dibangun antar tokoh dan juga partai politik menjadi sangat penting karena inilah yang harusnya dilakukan setiap saat, bukan hanya dalam rangka membangun koalisi,” imbuhnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.