PDIP: Pengganti MenPAN-RB Sudah Diserahkan ke Jokowi, Lebih dari 1 Nama

Jakarta

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut nama-nama kandidat pengganti MenPAN-RB telah disampaikan kepada Presiden Jokowi. Hasto mengatakan ada lebih dari satu kandidat yang disampaikan ke Jokowi untuk menggantikan Almarhum Tjahjo Kumolo.

“Nama (pengganti MenPAN-RB) sudah disampaikan ke Pak Jokowi,” kata Hasto kepada wartawan, di gedung PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

“Di atas satu, di bawah lima (nama),” tambah dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hasto menyampaikan sejumlah nama kandidat ini didapatkan setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diskusi dengan Jokowi. Saat itu, kata dia, Megawati didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Ibu Mega sudah diskusi panjang lebar dengan Pak Jokowi didampingi Puan Maharani,” kata dia.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Megawati disebut menyerahkan nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.

“Ya nama-nama kan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Hasto menambahkan, selain soal nama pengganti Tjahjo, Megawati membicarakan soal konsolidasi demokrasi dan agenda menjelang Hari Pahlawan 10 November. “Hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana di dalam konsolidasi demokrasi ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, agenda apa saja dalam rangka 10 November Hari Pahlawan, semua dibahas dengan baik antara Ibu Mega yang bertemu Pak Jokowi di Istana Negara,” sambungnya.

Simak juga ‘Faldo: Ada Kursi Menteri Kosong, Peluang Reshuffle Kabinet Terbuka’:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/maa)