PDIP Prioritaskan Puan Bertemu Ketum Parpol Pendukung Jokowi

Jakarta

PDI Perjuangan (PDIP) tengah melakukan safari politik dan bakal mengunjungi sejumlah partai politik (parpol). Setelah bertemu Partai NasDem, PDIP memprioritaskan kunjungan parpol pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Agenda silaturahmi akan dilakukan dan skala prioritas adalah partai pengusung pemerintahan Bapak Jokowi,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022).

Namun, tak menutup kemungkinan pertemuan dengan parpol di luar pemerintahan Presiden Jokowi. Hasto menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani ingin bertemu dengan seluruh ketua umum parpol lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Meskipun Mbak Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR itu bertemu dengan seluruh fraksi DPR RI bertemu dengan seluruh ketum parpol,” ucap Hasto.

“Prinsipnya setelah 17 Agustus di mana Mbak Puan Maharani dalam rangka proklamasi kemerdekaan itu kan ada peristiwa-peristiwa kenegaraan di MPR RI dan DPR RI sehingga sekarang membangun dialog dalam spirit kemerdekaan yang sangat baik mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Pertemuan PDIP dengan Nasdem

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Surya Paloh menyebut pertemuan ini sebagai awal dan perlu ada tindak lanjutnya.

“Jadi dalam hal ini saya dan Mbak Puan tadi mempunyai satu pemikiran dan kesamaan untuk mengambil kesimpulan pertemuan ini sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dari pertemuan-pertemuan berikutnya yang tidak terbatas untuk tahun ini saja untuk ke depan,” kata Paloh di NasDem Tower, Senin (22/8).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video ‘Legislator PDIP Doakan Puan Maharani Presiden di Mimbar Paripurna’:

[Gambas:Video 20detik]