PDRI Daftar Peserta Pemilu 2024, Targetkan 4% Kursi DPR

Jakarta

Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI) hari ini mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2024. Ketua Bidang Organisasi PDRI, Sudarsono mengatakan pada pemilu 2024, PDRI menargetkan 4 persen kursi DPR.

“Ya kita ikut, kalau mungkin kita akan mencapai sekitar 4 persen target lah ya,” kata Sudarsono di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Saat ini PDRI masih terus mencari keanggotaan parpol untuk melengkapi persyaratan. Sudarsono menyebut pihaknya akan melengkapi berkas-berkas pendaftaran sebelum batas waktu yang ditentukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ya kalau sekarang sih kita tetap mengembangkan, kita tetap ingin mencari paling tidak 1000 orang di tiap kabupaten kota, untuk memenuhi persyaratan itu, kan dalam proses ini, makanya saya katakan tadi akan kami lengkapi,” katanya.

Lebih lanjut, Sudarsono mengatakan dalam pemilu 2024 target utama PDRI adalah menciptakan demokrasi di Indonesia. Dia berharap pemilu 2024 dapat berjalan jujur dan adil.

“Mesti kita akui persaingan akan ketat, dan kita bukan masalah menang atau tidak pada masa pemilu, tapi tujuan utama adalah membangun demokrasi di Indonesia itu target kami,” katanya.

Sebelumnya, dua belas partai telah melakukan pendaftaran ke Kantor KPU RI. Sebanyak 9 partai telah dinyatakan lengkap berkasnya.

Daftar partai yang berkasnya dinyatakan lengkap:
1. PDI Perjuangan (PDIP)
2. Partai Keadilan dan Persatuan (PKP)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
5. Partai NasDem
6. Partai Bulan Bintang (PBB)
7. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
8. Partai Garuda
9. Partai Demokrat

Daftar partai yang berkasnya belum dinyatakan lengkap:
10. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)
11. Partai Reformasi
12. Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai).

(zap/zap)