Pedagang Minta WC dan Penerangan Pasar Simpang Lima Dibenahi

pedagang minta wc dan penerangan pasar simpang lima dibenahi

pedagang membersihkan pasar simpang limaPedagang membersihkan Pasar Simpang Lima yang akan digunakan. 

PURWOKERTO – Penempatan bangunan baru Pasar Simpang Lima segera disosialisasikan Kamis (6/2). Paguyuban pedagang lantas goyong-royong membersihkan pasar pada Selasa (4/2).

Berdasarkan pantauan dari Radar Banyumas, walaupun baru dilakukan sosialisasi penempatan, antusias dari para pedagang terlihat sangat tinggi. Terlihat, mereka sudah tak sabar untuk segera menempati bangunan tersebut.

Winarko, Wakil Ketua Paguyuban Pasar Simpang Lima, mengakui, jika penempatan belum diketahui kapan dilaksanakan. Walaupun demikian, gotong-royong kemarin menjadi bentuk persiapan sosialisasi penempatan yang direncanakan besok.

“Untuk penempatannya sendiri, belum diketahui. Tetapi, ini baru persiapan untuk sosialisasi. Penempatan direncanakan Kamis. Insya Allah kalau tidak ada halangan,” ujarnya.

Baca juga : Pedagang Pasar Simpang Lima Keluhkan Belum Adanya Pemindahan

Winarko menambahkan, pedagang sudah sejak lama berkeinginan untuk segera menempati bangunan baru tersebut. Faktor yang menjadi penyebabnya, sejak musim penghujan, lokasi pasar tempat relokasi kerap kali dilanda banjir luapan kali.

Selain itu, tempat penempatan sementara juga kurang nyaman. Kondisi tanah yang tidak rata, didukung pula adanya beberapa bekas sumur yang pernah amblas, menyebabkan daya beli masyarakat turun sebesar 50%.

“Kita berharap, kondisi fisik lebih bagus, kondisi pembeli bisa kembali normal seperti sebelumnya. Setidaknya, ada pemulihan. Cuma, kita juga berharap WC dan penerangan untuk umum untuk pedagang bisa segera diselesaikan. Soalnya, biasanya pedagang jam 3 dini hari sudah ada yang mulai masuk dan menjelang subuh itu pada hampir masuk semua,” tegasnya. (win)

Sumber: