Pedagang Pasar Simpang Lima Purwokerto Mulai Dipindah

pedagang pasar simpang lima purwokerto mulai dipindah

pasar simpang lima purwokertoPedagang Pasar Simpang Lima Purwokerto mulai dipindah dari bedeng yang lawas ke bangunan baru. Sementara itu, parkir yang kerap terlihat, belum dikelola secara resmi.

PURWOKERTO – Pedagang Pasar Proliman yang saat ini berganti nama menjadi Pasar Simpang Lima, akhirnya secara resmi dipindah ke bangunan yang baru, Selasa (11/2).

Proses pemindahan tersebut akan berlangsung hingga Jumat (21/2). Bahkan, petugas parkir juga sudah mulai beroperasi di Pasar Simpang Lima Purwokerto.

Baca juga : Pedagang Minta WC dan Penerangan di Pasar Simpang Lima Dibenahi

Sarikin, Kepala Bidang Pasar Dinperindag Banyumas, menuturkan, pengelolaan parkir di pasar tersebut sejak pemindahan pedagang memang belum dikelola secara resmi.

“Yang tadi markir di sana belum resmi. Karena terkait pengelolaan lahan parkir, bentuknya perjanjian bersama dengan pedagang. Yang pertama, parkir akan dilelang dan kedua bisa sistem penunjukkan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, surat perjanjian itu-pun akan dilayangkan setelah proses pemindahan pedagang selesai.

“Nanti dalam surat penempatan pedagang kalau sudah masuk semua, kami layangkan surat persyaratan mereka buat kita tempatkan. Karena, harus ada surat perjanjian atau sewa. Itu di situ atau klausa yang menyatakan berturut-turut tidak ditempati, harus kami cabut,” imbuhnya.

Baca juga :

Menurutnya, proses pemindahan pedagang dilaksanakan selama 10 hari ke depan.

Yang menjadi pertimbangannya, yang terpenting pedagang ditempatkan dulu, baru akan dilakukan pelaksanaan pemindahan dari bedeng lama yang sementara ke bangunan yang baru, baik itu kios ataupun los. (win)

Sumber: