Pedagang Pasar Situmpur Berharap Renovasi Dipercepat

pedagang pasar situmpur berharap renovasi dipercepat

pedagang pasar situmpur berharap renovasi pasar segera rampung
Kondisi Pasar Situmpur. AAM/RADARMAS

PURWOKERTO-Pedagang Pasar Situmpur berharap renovasi pasar segera rampung. Pasalnya pedagang menginginkan pasar yang tertata rapih. Pasar dengan luas 1.050 meter persegi tersebut baru direnovasi sejak pertama kali berdiri 1989 silam.

Rojingun Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) kabupaten Banyumas mengungkapkan renovasi Pasar Situmpur dilakukan secara bertahap.

“Kita renovasi. Untuk tahap awal kita targetkan dapat selesai 31 Desember nanti, ” urainya kepada Radarmas saat dikonfirmasi.

Sementara itu Aminun pengelola Pasar Situmpur mengatakan renovasi yang bertahap di fokuskan kebagian depan pasar. Hal tersebut menyebabkan pedagang yang sebelumnya berada di depan menjadi pindah ke belakang.

“Pasarnya bentuknya L digarap yang bagian depan terlebih dahulu. Sementara pedagang yang di depan mundur bercampur dengan pedagang sembako dan sayur mayur, ” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Sarikin, Kasi Pembinaan dan Pengendalian PKL Dinperindag kabupaten Banyumas meminta pengertian dan kesabaran para pedagang.

“Teman-teman pedagang bersabar. Karena uang dari pemerintah tidak hanya untuk mmbangun Pasar Situmpur saja jadi bertahap, jadi pembangunannya bertahap, ” paparnya.

Disisi lain dia menambahkan renovasi pasar meliputi ditinggikan dan sebagai kuliner pada malam hari.
“Kita tinggikan. Dilanjutkan tahun 2019, kita setting juga malam agar bisa digunakan untuk kuliner, ” ucapnya.

Pasar Situmpur dahulu adalah untuk PKL. Perbaikan ini untuk dapat menampung PKL juga. (aam)

Sumber: