Peduli Korban Erupsi Semeru, Keluarga Besar E-Warong dan Supplier Pangan Kabupaten Banyumas Galang Bantuan

sibnews.info, Banyumas – Keluarga Besar e-Warong dan Supplier Pangan Kabupaten Banyumas menggalang bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Diketahui, erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021 sekira pukul 15.00 WIB dengan mengeluarkan abu vulkanik mengarah ke wilayah Besuk Koboan. Tercatat wilayah terdampak paling parah berada di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro di Kabupaten Lumajang.

Melansir data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu (8/12/2021), laporan dari Pos Komando (posko) Tanggap Darurat Awan Panas, dan Guguran Gunung Semeru jumlah pengungsi terus bertambah. Saat ini berjumlah 6.022 jiwa mengungsi tersebar di 115 titik pengungsian.

feed bantuan gunung semeru

Korban erupsi Gunung Semeru menumbuhkan empati banyak pihak dari masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Banyumas.

Program ‘Mbah Mbadi Berbagi’ dan sibnews.info turut ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan yang dilakukan keluarga besar E-Warong dan Suplier Pangan di Kabupaten Banyumas bagi penyintas dan pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Informasi lengkap mengenai penggalangan bantuan bisa melalui call centre di nomor 0819 3242 2140.

Hal ini penting untuk dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur dengan bantuan berupa sembako atau apapun secara sukarela. (F13)