Pekerjaan Drainase Dimulai April

pekerjaan drainase dimulai april

ilustrasi
Ilustrasi

PURWOKERTO – Pekerjaan drainase di wilayah perkotaan Purwokerto, kemungkinan baru akan dimulai April. Selain masih dalam tahap perencanaan, juga untuk menghindari cuaca hujan yang dinilai menyulitkan proses penanganan drainase.

Kasi Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan DCKKTR Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri mengatakan, sampai saat ini pekerjaan drainase memang belum dilakukan. Pihaknya masih menunggu proses survei, terutama untuk proses perencanaan yang akan dilakukan ke depan.

“Kemungkinan baru April dikerjakan. Karena untuk saat ini intensitas hujan memang cukup tinggi,” katanya.

Dijelaskan, saat ini masih terus melakukan pemantauan sejumlah saluran drainase di wilayah Perkotaan Purwokerto. Untuk mengetahui kondisi terkini drainase, termasuk untuk memetakan kerusakan serta mencari model penanganannya.

Seperti diketahui, ketika hujan deras sebagian wilayah Purwokerto selalu tergenang air. Beberapa penyebab genangan antara lain tidak berfungsinya saluran drainase, sehingga tidak mampu mengalirkan air secara maksimal.

Untuk data genangan air yang ada di Purwokerto, DCKKTR mencatat ada beberapa wilayah yang menjadi perhatian khusus. Seperti di wilayah Jalan Gerilya, Jalan Ringin Tirto, Jalan Brigjen Encung, Jalan Martadireja I, Arcawinangun, Jalan Jenderal Soedirman depan Rita, Barat Simpang Posis, sekitar Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Jalan Pahlawan, dan Jalan Ahmad Yani. (bay/sus)

Sumber: