Pembangunan Pasar Pon Akan Selesai Akhir Tahun Ini

sibnews.info, Banyumas – Pemkab Banyumas menargetkan kegiatan revitalisasi Pasar Pon Purwokerto selesai akhir tahun ini. Saat ini pembangunan sudah mendekati selesai.

Dalam unggahan akun Instagram pribadi Bupati Banyumas @ir_achmadhusein, nampak foto bangunan pasar Pon yang tahap pembangunannya sudah hampir selesai.

“Sebentar lagi selesai ,pembangunan pasar Pon .Nantinya seperti pasar manis, terlihat rapi, tertib dan bersih. Belanja di pasar Pon terasa seperti belanja di Mall,” tulis Bupati Husein di akun Instagramnya, Selasa (7/12/2021).

Melansir dari halaman Facebook Humas Pemkab Banyumas, konsep revitalisasi pasar yang berada di Jalan Jenderal Soedirman Barat ini, tak jauh berbeda dengan Pasar Manis yang lebih dulu telah direvitalisasi.

Nantinya, akan ada pagar keliling untuk keamanan pasar. Selain itu, ada jalan lingkarnya, sehingga memudahkan pengiriman barang dan sewaktu-waktu terjadi kebakaran akan mempermudah akses penanganan.

Bentuk bangunan losnya hampir sama seperti bangunan los Pasar Manis. Konsepnya memang dibuat seperti Pasar Manis.

Saat ini pemerintah daerah terus mendorong agar keberadaan pasar-pasar tradisional di Kabupaten Banyumas mengarah sebagai pasar yang sudah SNI (Standar Nasional Indonesia).

Berdasarkan data, jumlah pedagang Pasar Pon saat ini sebanyak 223 orang. Untuk sementara waktu, saat ini mereka menempati bedeng sementara di Lapangan Rejasari Purwokerto Barat. Namun ada pula yang menyewa kios di lokasi lain untuk berjualan. (F13)