Pembangunan Pusat Perbelanjaan Eks Stasiun Timur

pembangunan pusat perbelanjaan eks stasiun timur

3 tengah aam seng transmart
Dua tahun sudah seng penutup di Jalan Kolonel Sugiono dipasang memagari lahan yang berada di eks kawasan Stasiun Timur. AAM/RADARMAS

PURWOKERTO-Dua tahun sudah seng penutup di Jalan Kolonel Sugiono dipasang memagari lahan yang berada di eks kawasan Stasiun Timur. Namun demikian, kabar akan dibangunnya pusat perbelanjaan di lahan tersebut masih belum jelas.

Radar Banyumas yang menyusuri jalan tersebut mendapati warga sekitar belum mengetahui perkembangan terbaru. Hadi, salah seorang warga Kranji menyebutkan pemasangan seng untuk transmart sudah dilakukan sekitar dua tahun silam. Semenjak itu belum jelas kapan akan dimulainya.

“Sudah sekitar dua tahun dipasang seng. Saya dengar akan dibangun transmart. Tapi belum jelas kapannya, dalamnya sudah seperti hutan karena belum tersentuh, ” katanya.

Baca:
Penyelenggara Lelang Unsoed Harus Bertanggung Jawab

Pembangunan Videotron Diperpanjang

Tunggu, Videotron Cantik di Alun Alun

Dia penasaran kenapa bisa belum mulai pembangunan. Sembari menebak, Hadi menyebutkan mungkin masih mengurus perizinan.

“Sudah lama mangkrak. Masih mengurus perizinan mungkin, ” ucapnya.

Warga lainnya Wigi berharap ketika sudah mulai dibangun, masyarakat sekitar dapat dilibatkan. Ini sebagai upaya untuk menyediakan lapangan pekerjaan baru.

“Kami ingin dilibatkan ketika sudah mulai dibangun. Jadi seperti semacam CSR, dan dapat mengurangi pengangguran juga, ” katanya.

Pantauan Radar Banyumas, di dalam seng tersebut sudah seperti hutan. Rumput dan tanaman tumbuh tak dirawat. Lokasi di tengah pusat kota ini memang dikabarkan akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan. (aam)

Sumber: