Pembangunan Tesda Butuh Rp 1 M Lagi

pembangunan tesda butuh rp 1 m lagi

PURWOKERTO-setelah pembangunan tahap I Taman Edukasi Sumber Daya Air (Tesda) Kranji, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan mengusulkan anggaran pembangunan tahap II sebesar Rp 1 Miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk keperluan lanjutan pembangunan, seperti jogging track dan bangunan pengelola Sumber Daya Air.

“Masih ada tahap II sampai dengan tahun 2018. Kami mengusulkan Rp 1 Miliar lagi dari APBD untuk bangunan pengelolaan air dan jogging track,” ungkap Kepala DPU Banyumas, Irawadi.

Sementara itu, pembangunan Tesda tahap I dengan anggaran Rp 1 Miliar sampai saat ini sudah mencapai 70% dari target.

anak anak beraktifitas didekat proyek tesda dan proyek jalan sudirman gerilya 25 9

“Perkembangan sudah mencapai 70%. Kami menargetkan akan selesai pada pertengahan Desember (18 Desember),” ungkap Irawadi.

“Setelah tahap I selesai, Tesda belum dapat digunakan secara maksimal. Pasalnya, masih ada pembangunan tahap II. akan tetapi, setelah pembangunan tahap I selesai, kami akan mengkomunikasikan terlebih dahulu dan melakukan pantauan bersama Dinporabudpar, apakah Tesda sudah dapat dibuka untuk masyarakat luas atau belum,” jelasnya.

Irawadi juga mengatakan jika nantinya setelah pembangunan tahap I, Tesda belum dapat digunakan secara maksimal, setidaknya Tesda sudah dapat dipandang dan dinikmati dari jalan, yaitu dari arah Jalan Jenderal Soedirman.

Sementara itu, masyarakat berharap pembangunan Tesda dapat segera terselesaikan. Keberadaaan Tesda digadang-gadang akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Ke depannya juga akan mengangkat roda perekonomian warga. yang jelas nanti banyak parkiran, penjual kaki lima yang berjualan disini, karena mau tidak mau disininanti akan menjadi pusat keramaian,” ungkap pihak pelaksana

“Semoga dapat segera terselesaikan,” kata Dina salah seorang warga. (mel)

Sumber: