Pemdes di Kabupaten Banyumas Alihkan Alokasi Anggaran Dana Desa untuk BLT DD ekstrim

sibnews.info, Banyumas – Adanya surat edaran yang ditujukan pada pemerintahan desa di Kabupaten Banyumas agar anggaran Dana Desa di persiapkan guna memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ekstrim yaitu bantuan bulan Januari, Februari, dan Maret 2022 yang di bayarkan pada bulan Desember 2021, membuat pemerintahan Desa banyak yang kelimpungan menyiapkan anggaran yang sudah di alokasikan untuk titik titik pekerjaan dengan terpaksa mengalihkan penggunaan anggaran tersebut.

Seperti yang terjadi pada perangkat Desa Bogangin Sumpiuh yang justru mempertanyakan kebijakan yang begitu mendadak sehingga sangat membingungkan perangkat Desa dalam menyiapkan anggaran.

Anggaran Dana Desa sudah di siapkan untuk program kerja yang akan dilaksanakan, sehingga bila ada perintah bahwa Dana Desa untuk BLT ekstrim bulan Januari, Februari, Maret di bayarkan bulan Desember tentunya harus memangkas anggaran untuk titik pekerjaan yang lain.

whatsapp image 2021 12 06 at 14.05.47

Kepala Desa Bogangin Misngad menjelaskan pada awak media sibnews.info, Rabu (1/12/2021) bahwa dalam menyiapkan anggaran BLT DD Ekstrim yang tiga bulan dibayarkan bulan Desember akan mengambil memotong anggaran Dana Desa yang disiapkan untuk anggaran pemberdayaan.

Di lain tempat beberapa Desa Di kecamatan Kemranjen ada yang harus mencari sisa sisa anggaran Dana Desa yang masih ada untuk nantinya bisa digunakan anggaran BLT DD ekstrim yang harus dibayarkan pada bulan Desember 2021. ( F28 )