Pemeriksaan Istri Diundur Besok, Begini Suasana Rumah Irjen Ferdy Sambo

Jakarta

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, batal diperiksa Bareskrim hari ini. Suasana di sekitar rumah pribadi Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), tampak sepi aktivitas.

Pantauan detikcom, Kamis (25/8/2022), pukul 10.08 WIB, rumah Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, tidak terlihat ada aktivitas. Pintu gerbang berwarna abu-abu di rumah itu tertutup.

Aktivitas warga di sekitar rumah tampak sepi. Tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang. Selain itu, tidak ada penjagaan di sekitar rumah pribadi Sambo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diketahui, Putri akan diperiksa pada Jumat (26/8) besok di Bareskrim sekitar pukul 10.00 WIB. Dia akan diperiksa sebagai tersangka.

“(Diperiksa) Di Bareskrim besok jam 10.00 WIB, diundang untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Selain Putri, Timsus Polri telah menetapkan 4 tersangka lain, yaitu Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka Ricky Rizal (RE), dan Kuat Ma’ruf (KM).

Putri menjadi tersangka karena mengikuti skenario yang dibuat Sambo. Putri juga berperan mengajak Bharada E, Bripka RR, Kuat, hingga Brigadir J ke TKP penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Selain itu, Putri bersama Sambo saat menjanjikan uang kepada Bharada E dan Bripka RR serta Kuat Ma’ruf.

Kelimanya dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 juncto 56 KUHP.

Simak video ‘5 Perwira Polisi Bersaksi di Sidang Kode Etik Ferdy Sambo’:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)