Pemkab Banjarnegara Dukung Penuh Pemboran 10 Sumur Baru Untuk Prorek PLTP Dieng 2

sibnews.info, Banjarnegara – Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara mendukung penuh aktivitas pengembangan proyek PLTP Dieng 2, hal tersebut disampaikan Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, usai mengikuti Pemaparan Pemboran di Aula Kantor PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng Senin (15/11/2021) siang.

Menurut Syamsudin, kerjasama adalah kunci keberhasilan. Melalui kerjasama terbuka pintu-pintu kemudahan yang akan berguna dalam melaksanakan tugas dan kegiatan.

Untuk itu, kami mengajak pada rekan-rekan Forkompinda dan teman-teman jajaran pemerintahan Kabupaten Banjarnegara, termasuk Pak Camat, Pak Kades beserta masyarakatnya, mari kita dukung sepenuhnya program yang sedang dilaksanakan oleh Pak Direktur Geodipa dan jajarannya,” katanya.

Dikatakan, pembangunan PLTP Dieng 2 memiliki berbagai manfaat untuk daerah maupun untuk masyarakat sekitar.

“Bahkan dalam skala yang lebih luas, yaitu bagi negara kita, karena itu kami dan rekan-rekan Forkompinda siap mendukung dan memfasilitasi demi kebaikan kita bersama dan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, menjelang dilakukanya pemboran PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menggelar Pemaparan Pemboran (Drilling Expose) sebagai upaya percepatan pengembangan proyek PLTP Dieng 2.

Pemaparan dihadiri oleh PLH Bupati Banjarnegara, Syamsudin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banjarnegara, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan Daerah dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Banjarnegara, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca).

Pertemuan digelar secara terbatas dengan menerapkan Protokol COVID-19 yang dilakukan juga secara online agar para stakeholders yang tidak dapat hadir tetap dapat mengikuti secara interaktif sosialisasi.

Project General Manager PLTP Dieng 2, Supriadinata Marza mengatakan, dukungan dan kerja sama dari pemerintah Kabupaten dan Instansi terkait, menjadi salah satu faktor utama guna mendukung lancarnya kegiatan operasi perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama ini. sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,”katanya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang dalam pelaksanaan pemboran sumur, baik dari sisi operasional maupun dari sisi sosial dan lingkungan .

“Selain itu, dikarenakan kegiatan ini dilakukan ditengah pandemi, maka kami juga menerapkan Protocol COVID – 19 yang ketat agar kegiatan Pemboran dapat berjalan dengan lancar,”lanjutnya.

Menurutnya, pemboran 10 sumur baru di PLTP Dieng 2 akan mulai dilaksanakan pada 25 Nopember 2021 mendatang.

Dijelaskan, sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor panas bumi, GeoDipa memiliki peran dalam mewujudkan program Pemerintah untuk melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN), yaitu Pembangunan Proyek PLTP Dieng dan Patuha Unit 2 dengan kapasitas masing – masing 1x 55 MW, yang akan selesai pembangunannya pada tahun 2024.

“Nantinya proyek ini akan banyak memberikan manfaat melalui berbagai program community development hingga peningkatan pendapatan daerah.  Kontribusi GeoDipa bagi masyarakat dan pemda, dilakukan dalam program pemberdayaan masyarakat, baik Pendidikan, kesehatan, perekonomian, sosial budaya, dan infrastruktur,”pungkasnya. | Humas Pemkab purbalingga | (F12)*