Pemkot Bogor Gelar PTM 100 Persen Awal September

Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai awal September. Keputusan ini dikeluarkan karena menilai kondisi angka penularan COVID-19 di Kota Bogor sudah melandai dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak efektif.

“Insyaallah rencana awal September mulai (PTM) 100 persen. Sambil berjalan kita koordinasi terus dengan Dinkes Bogor,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi kepada wartawan, Kamis (25/8/2022).

Hanafi menyebut capaian vaksin di Kota Bogor sudah 80 persen, sehingga PTM 100 persen memungkinkan untuk diberlakukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita menginginkan kondisi sehat dan sebagainya. Kita kasih pemahaman PJJ nggak efektif, pembelajaran jarak jauh dirasakan kurang efektif. Secara normatif kan sudah memungkinkan 100 persen, capaian vaksin sudah tercapai. Kasus COVID juga sudah melandai, sehingga memungkinkan bisa sambil kita coba sambil berjalan,” tambahnya.

Hanafi menyebut sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Bogor sudah dipersiapkan. Dalam waktu dekat akan dikeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah di bawah naungan Disdik Kota Bogor.

“Tinggal kita kasih surat edaran saja,” kata Hanafi.

Dia meminta kerja sama antara orang tua, sekolah, dan semua pihak ikut mendukung berjalannya PTM 100 persen sehingga penularan COVID-19 tidak melonjak.

“Tetapi sekolah jangan lengah. Perlu kerja sama orang tua, guru, untuk mempersiapkan semua. Karena kan memang pembelajaran tatap muka itu lebih efektif dibanding PJJ. Kita nggak boleh lengah, anak tetap pakai masker, bawa hand sanitizer, cuci tangan. Kemudian sarana prasarana di sekolah juga baik, yang rusak diperbaiki. Tetap harus waspada,” ucap Hanafi.

(idn/idn)