Penebangan Pohon Utamakan Aduan Masyarakat

penebangan pohon utamakan aduan masyarakat

src=”https://sibnews.info.disway.id/upload/2018/11/Penebangan-Pohon-Utamakan-Aduan-Masyarakat.jpg” alt=”” class=”aligncenter size-full wp-image-140207″ />
DLH layani aduan pemangkasan pohon peneduh

PURWOKERTO-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas mengutamakan aduan masyarakat dalam melakukan penebangan pohon yang ada di Kabupaten Banyumas. Aduan masyarakat tersebut berasal dari aduan di aplikasi media sosial Pemerintah Kabupaten Banyumas, Lapak Aduan Banyumas.

“Jadi pemangkasan itu kalau musim hujan sudah tidak teratur karena mengutamakan aduan masyarakat dulu,” ungkap Ngadimin, Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH, ketika dijumpai di kantornya, Senin (12/11).

Setelah itu, menurut ia, penebangan pohon dilakukan berdasarkan aduan dari Dinas khususnya Dinas Perhubungan (Dinhub). Baru prioritas selanjutnya aduan dari OPD lainnya.

“Misalkan Dinhub lapor ada pohon yang menutupi menutupi lampu atau OPD lain yang di depan kantornya terdapat pohon,” tutur Ngadimin.

Penebangan pohon sendiri, menurutnya, selalu dilaksanakan setiap hari. Namun, walaupun telah dilakukan setiap hari, Ngadimin menjelaskan, masih kurang.

“Setiap hari, kalau batang kecil bisa tiga hingga empat lokasi. Jika batang besar, pohon beringin misal, bisa dua minggu,” jelas ia. (lin)

Sumber: