Penemuan Jasad Bayi di Perkebunan Warga di Bogor, Polisi Telusuri Pelaku

Bogor

Jasad bayi berkelamin laki-laki ditemukan di gubuk perkebunan warga di Desa Parakan, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Saat ditemukan, kondisi jasad bayi itu masih lengkap dengan tali pusar serta dibalut kain putih dan dibungkus plastik putih.

“Jasad bayi ditemukan warga di saung (gubuk,red) dalam keadaan terbungkus plastik putih dan dibalut kerudung putih,” kata Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso, Kamis (21/7/2022).

Budi mengatakan jasad bayi itu ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB oleh warga bernama Kamarudin yang melintas di sekitar gubuk. Saat itu, Kamarudin yang hendak pulang usai berkebun kaget dengan bungkusan plastik putih yang tergeletak di gubuk kosong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saat melintas di gubuk, saksi melihat sebuah bungkusan plastik yang mana dari dalamnya terlihat kaki, setelah dicek ternyata bungkusan itu berisi jasad bayi,” kata Budi.

Budi menduga jasad bayi tersebut baru dilahirkan. Hal itu terlihat dengan kondisi bayi yang masih terlilit tali pusar.

“Diduga baru dilahirkan, kondisi bayi masih lengkap, masih ada tali pusarnya,” kata Budi.

Saat ini, polisi masih menyelidiki pelaku yang membuang jasad bayi tersebut.

“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,8 Kg dan Panjang 4,9 cm. Tali pusar bayi tersebut masih dalam keadaan menempel,” kata Budi.

“Kita masih selidiki kasusnya, kita kembangkan temuan-temuan di lapangan untuk mengungkap siapa yang membuang jasad bayi itu,” sambungnya.

(eva/eva)