Pengamanan Boarding Diperketat

pengamanan boarding diperketat

pasca penangkapan terduga teroris di stasiun kroya senin lalu, kini stasiun besar purwokerto memperketat pengamanan dengan memeriksa barang bawaan calon penumpang dengan metal detektor
Pasca penangkapan terduga teroris di stasiun kroya senin lalu, kini stasiun besar purwokerto memperketat pengamanan dengan memeriksa barang bawaan calon penumpang dengan metal detektor

KETAT : Petugas PT KAI Daop 5 memeriksa barang bawaan calon penumpang dengan metal detector./DIMAS PRABOWO/RADARMAS

PURWOKERTO – PT KAI Daop 5 Purwokerto perketat pengamanan di dalam KA, Rabu (2/3) kemarin. Hal itu dilakukan pasca penangkapan terduga teroris di wilayah Daop 5.

Pengamanan sudah dimulai pada saat proses boarding. Calon penumpang diperiksa, termasuk barang bawaannya dengan menggunakan metal detector. “Tidak hanya calon penumpang, pengunjung baik pengantar maupun penjemput juga akan diperiksa,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif dari internal PT KAI Daop 5 Purwokerto, khususnya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengunjung stasiun.

Sampai beberapa hari ke depan, akan ada petugas yang ditempatkan di beberapa lokasi yang ada di stasiun. Seperti pintu masuk, tempat pembelian atau pemesanan tiket, boarding tiket, serta pintu keluar.

“Di peron dan di dalam kereta juga akan kita maksimalkan pengamanannya,” jelasnya.

Surono menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengamanan secara internal, atau belum berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Namun ke depan, tetap akan dikoordinasikan agar tercipta suasana tenang di dalam stasiun.

“Sementara petugas yang ada berasal dari PT KAI yaitu polisi khusus KA (Polsuska),” tegasnya. (bay/sus)

Sumber: