Pengunjung di Perpusda Banyumas Dibatasi 15 Orang

pengunjung di perpusda banyumas dibatasi 15 orang

pengunjung perspusda banyumasPengunjung di Perpusda Banyumas. (Ali Ibrahim)

PURWOKERTO-Ada yang berbeda yang dilakukan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Banyumas. Untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19, pihak dinas membatasi pengunjung.

Kabid Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpusda, Susetya Dwiningsih mengatakan upaya ini dilakukan sejak Bupati Banyumas menyatakan new normal di Banyumas 10 Juni lalu. “Sebelumnya memang tutup di massa pandemi ini tutup. Lalu setelah dinyatakan new normal ini kembali dibuka meski harus ada batasan-batasan,” katanya, Selasa (16/6).

Menurut dia pembatasan dilakukan untuk jumlah pengunjung. Dimasa seperti sekarang ini, pihaknya membatasi jumlah pengunjung sebanyak 15 orang. “Sebelumnya jumlah pengunjung tiga kali lipatnya, sekarang dibatasi,” tuturnya.

Selain pembatasan pengunjung, waktu kunjungan juga dibatasi. “Waktu buka pukul 07.30 sampai pukul 15.00. Sebelumnya sampai pukul 18.00,” terangnya.

Sementara protokol kesehatan covid-19 tetap diberlakukan seperti mencuci tangan sebelum masuk serta mengecek temperatur suhu tubuh. (ali)

Sumber: