Perawat Satwa TRMS Serulingmas Tewas Diterkam Harimau

sibnews.info, Banjarnegara – Seorang petugas perawat harimau di Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas, Banjarnegara tewas saat membersihkan kandang harimau, Minggu (17/4/2022) sore.

Keluarga mengungkap korban Lulut Dwi Prasetyo (35) yang tinggal di Desa Merden, Kecamatan Purwanegara itu mengalami luka di sekitar leher dan punggungnya.

“Lukanya di sekitar leher, di bagian belakang juga di atas punggung,” ujar ayah korban, Sulaedi saat ditemui di rumah duka di Desa Merden, dikutip dari detik Jateng, Senin (18/4/2022).

Sulaedi menyebut anaknya bekerja sebagai perawat satwa sekitar 7 tahun. Menurutnya, salah satu tugas perawat satwa itu di antaranya membersihkan dan memberi makan harimau.

“Sudah sejak 2015 merawat satwa, terutama ya itu harimau. Mulai dari membersihkan kandang hingga memberi makan,” katanya.

KBO Reskrim Polres Banjarnegara Ipda Saripin mengatakan, saat ini pihaknya menutup objek wisata Serulingmas Zoo. Hal ini dilakukan untuk penyelidikan penyebab kecelakaan kerja perawat satwa.

“Guna dilakukan penyelidikan, saat ini gerbang pintu tengah ditutup dan terpasang garis police line. Penutupan dilakukan sementara,” kata Ipda Saripin, dikutip dari detik Jateng.

(*)