Perbaikan Jl Perancis Kota Tangerang Dimulai Pekan Depan

Tangerang

Jl Raya Perancis, Kota Tangerang, sudah selesai dalam proses lelang. Rencananya perbaikan jalan yang rusak parah ini dimulai pekan depan.

“Sudah selesai (lelang). Rencananya minggu depan mulai sosialisasi dan pekerjaan konstruksi fisik,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono saat dihubungi, Kamis (25/8/2022).

Ruta menambahkan, saat ini memang sudah selesai proses lelang hanya tinggal penyelesaiannya. Proses proyek sudah sampai di tahap pejabat pembuat komitmen (PPK).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sekarang dalam tahap di PPK. Kontrak kerja dan administrasinya,” tambahnya.

Sebelumnya, pihak Pemkot akan melakukan perbaikan Jl Raya Perancis ini pada awal Juli 2022, meskipun pada saat itu proses lelang juga masih terus berlangsung.

“Sekarang masih dalam proses (lelang). Targetnya sih awal Juli kita sudah mulai ada di lapangan. Iya udah mulai di lapangan untuk pengerjaan,” ujar Ruta, 15 Juni.

Jl Raya Perancis dekat Jl Perimeter Utara arah Bandara Soekarno-Hatta masih retak-retak cenderung ke kondisi hancur. Material permukaan jalan di sini adalah beton.

jl raya perancis yang masuk wilayah kota tangerang masih rusak. 31 desember 2021. (marteen ronaldo pakpahan/detikcom)Jl Raya Perancis yang masuk wilayah Kota Tangerang masih rusak, 31 Desember 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Truk-truk senantiasa melindas permukaan jalan ini tanpa henti. Berkendara dengan sepeda motor tak nyaman dan tak aman rasanya bila melaju di permukaan jalan ini.

Selain itu, lubang dan retakan jalan tersebut membuat kendaraan, terutama roda dua, yang melintasi jalan tersebut harus berhati-hati. Selain itu, kerusakan jalan tersebut menimbulkan debu yang beterbangan dan membuat pandangan mata pengendara terganggu.

(dnu/dnu)