Perbanas Beri Beasiswa

perbanas beri beasiswa

foto aBentuk Peduli Pendidikan

PURWOKERTO – Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas) Banyumas memberikan beasiswa kepada anak berprestasi di bidang akademik, Sabtu (20/2) di Oemah Daun Cafe. Beasiswa diberikan kepada 32 anak dari karyawan bank anggota Perbanas Banyumas.

Dari 16 bank anggota Perbanas, masing-masing mendapat jatah dua anak. Penerima beasiswa yang berasal dari siswa SD dan SMP, masing-masing mendapat Rp 1 juta.

Ketua Perbanas Banyumas, Pungguh Prasetyo mengatakan, pemberian beasiswa sebagai bentuk kepedulian Perbanas pada dunia pendidikan. Yakni dengan mensupport anak-anak dari karyawan yang berprestasi.

“Kegiatan ini akan berlanjut dengan harapan peningkatan kualitas dan kuantitas beasiswa di masa yang akan datang. Mungkin yang dari satu tahun sekali jadi per semester. Pemberian ini juga tidak hanya kepada anak dari karyawan tapi juga masyarakat,” katanya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Purwokerto, Farid Faletehan yang ikut hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi pemberian beasiswa kepada anak para karyawan. Dengan kegiatan tersebut, keberadaan Perbanas bisa dirasakan oleh para anggota dan karyawan bank anggota Perbanas.

“Semoga bisa berlanjut dan bisa melibatkan masyarakat luas nantinya,” kata Farid.

Beasiswa dari Perbanas diberikan tunai kepada penerima, agar bisa langsung digunakan untuk keperluan anak. Seperti Dodi dan putrinya Azwa yang menjadi salah satu penerima beasiswa. Dodi mengatakan beasiswa bisa menjadi motivasi bagi anak, sehingga sangat bagus jika dilanjutkan.

“Uangnya belum tahu buat apa, nanti lihat kebutuhan anak. Saya serahkan ke anak, ini kan hasil dari putri saya Azwa,” u

ngkap Dodi. (adv/stw/sus)

Sumber: