Perempuan Bangsa Kabupaten Banyumas Peringati Hari Kartini Dengan Berbagi

perempuan bangsa kabupaten banyumas peringati hari kartini dengan berbagi

img 20210421 wa0059
Wakil Ketua Komisi II DPRD Banyumas sekaligus Bendahara Perempuan Bangsa Kabupaten Banyumas Dwi Asih Lintarti (kiri) memberikan takjil kepada masyarakat dalam kegiatan bagi-bagi takjil

PURWOKERTO – Berbagi takjil kepada sesama. Adalah cara Perempuan Bangsa Kabupaten Banyumas, memperingati Hari Kartini.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu, (21/4) bertajuk PKB Peduli Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil untuk Indonesia.
https://sibnews.info/hari-kartini-pc-igra-binnus-bagi-bagi-takjil-dan-masker/

Terkait kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Banyumas sekaligus Bendahara Perempuan Bangsa Kabupaten Banyumas Dwi Asih Lintarti mengatakan, program bagi-bagi takjil itu merupakan program dari Perempuan Bangsa pusat. Untuk Purwokerto total ada 750 takjil yang dibagikan, kepada masyarakat.

“Dibagi tiga titik di depan Masjid Agung Baitussalam, Pasar Manis, dan Roda Mas. Kita cari lokasi yang memang banyak dilewati oleh masyarakat,” katanya disela-sela kegiatan bagi-bagi takjil.

Bagi-bagi takjil itu ia katakan, dilakukan serempak di seluruh Indonesia. Sebelumnya, ia katakan, kegiatan serupa juga sudah pernah dilakukan. Sasarannya adalah masyarakat yang melintas di tiga lokus tersebut. Juga masyarakat yang memang membutuhkan.

“Jadi hari ini kita ada program yang dicanangkan oleh PB pusat. Kebetulan hari ini bertepatan dengan Hari Kartini, jadi kita Perempuan Bangsa seluruh Indonesia pada hari ini, bersamaan ada program bagi satu juta takjil di seluruh Indonesia khusus untuk hari ini,” terangnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa memberi manfaat. Terlebih momennya sangat tepat. Yakni bulan ramadan. Dan ditengah spirit Hari Kartini. (*/Rdr).

Sumber: