Peringatan HAN 2022 Jateng Dipusatkan di Banyumas, Ganjar Ajak Anak Tunjukan Bakatnya

sibnews.info, Banyumas – Peringatan Hari Anak Nasional 2022 Jawa Tengah kali ini dipusatkan di Kabupaten Banyumas dan dikemas dalam Festival Anak Jawa Tengah bertema “Jogo Konco, Anak Terlindungi. Jawa Tengah Tangguh, Indonesia Maju”. Acara dilaksanakan di Komplek Taman Sari Kota Lama Banyumas, Rabu (27/7/2022).

Acara dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Ny Atiqoh Ganjar Pranowo, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berserta Ny Erna Husein, ratusan pelajar di Banyumas, dari berbagai usia. Sejak pagi, mereka telah berkumpul di panggung pentas seni terbuka Taman Sari sambil membawa mainan anak-anak klotokan. Turut hadir pejabat dari Forkopimda Banyumas dan undangan lainnya.

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga, hadir secara daring.

Ganjar yang tiba di lokasi acara langsung menyapa anak-anak yang datang. Di tengah acara, Ganjar memanggil perwakilan anak-anak unjuk keboleh di depan tamu undangan. Mereka yang tampil langsung mendapat hadiah.

Ganjar mengajak orangtua selalu menjadi fasilitator bagi anak-anaknya agar berkembang secara baik.

“Harapan mereka tidak akan pernah tercapai kalau kita tidak menemani,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut Ganjar juga meluncurkan layanan aplikasi Jogo Konco, yang dapat digunakan oleh anak untuk menjadi pelopor dan pelapor kegiatan perlindungan anak di Jawa Tengah dari sisi pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan perlindungan anak.

Bupati Banyumas Achmad Husein yang hadir dalam acara berharap, peringatan Hari Anak Nasional bisa menjadi momentum bagi anak-anak untuk selalu bahagia.

“Menjadi anak-anak yang punya keyakinan, anak-anak yang punya masa depan, yang gemilang untuk membangun negeri kita yang tercinta ini,” kata Husein.

Sementara, Menteri PPPA Bintang Puspayoga berharap, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini tak sekadar selebrasi tapi menjadi pengingat untuk selalu mendukung anak bangsa.

“Bapak ibu, (mari) kita ciptakan lingkungan yang lebih positif, suportif, dan ramah anak untuk anak sebagai generasi muda penerus bangsa,” tambahnya.

 

 

(sumber Humas Pemkab Banyumas/editor F13)