Peringatan Jangan Menginjak Rumput Alun-alun Purwokerto Diabaikan

peringatan jangan menginjak rumput alun-alun purwokerto diabaikan

PURWOKERTO- Papan peringatan berisi himbauan dilarang menginjak rumput Alun-Alun Purwokerto karena masih baru, tidak dihiraukan oleh warga yang datang Kamis (30/11) malam. Dari pantauan Radarmas, beberapa warga justru nekat masuk ke area yang dilarang, dan otomatis menginjak rumput yang belum siap diinjak. Bahkan beberpa kelompok sampai duduk bergerombol di tengah Alun-Alun Purwoketo.

peringatan jangan menginjak rumput alun alun purwokerto diabaikan

Warga Purwokerto, Anggit Fitriani menyayangkan tindakan dari beberapa warga yang nekat menginjak rumput. Menurutnya, hal tersebut justru akan memperlama penyempurnaan rumput baru Alun-Alun Purwokerto.

“Ini memang fasilitas umum, justru kita juga yang harus bisa menjaga bersama-sama,” katanya.

Anggit pun mengkhawatirkan jika rumput yang seharusnya belum boleh diinjak, tetapi sudah diinjak oleh puluhan orang malah tidak dapat digunakan sat malam pergantian tahun. Ia mengharapkan ada kesdaran dari diri sendiri agar lebih menjaga dan mencintai lingkungan sekitar, sepeti fasilitas umum untuk dinikmati bersama.

Senada dengan Anggit yang menyaangkan tindakan warga tersbut, Warga Bancarkembar, Mira Indriani mengharapkan ada tindakan tegas dari pihak terkait yang dengan sengaja menerobos masuk Alun-Alun Purwokerto, padahal sudah ada papan peringatan di sisi barat Alun-Alun Purwoketo.

“Percuma sekolah tinggi-tinggi, bisa baca tapi tidak bisa mentaati peraturan,” tuturnya.

Selain itu, Mira pun menambahkan pemasangan papan peringatan di beberapa titik agar dapat dilihat oleh pengunjung Alun-Alun Purwokerto. Sehingga diharapkan lebih mengena dan dapat ditaati. (ely)

Sumber: