Peringatan Rangkaian Hari Jadi Banyumas. Konser Ebiet G Ade dan Sholawat Bareng Habib Syech

peringatan rangkaian hari jadi banyumas. konser ebiet g ade dan sholawat bareng habib syech

PURWOKERTO – Masyarakat yang ingin bernostalgia dan melihat secara langsung penampilan Ebiet G Ade, bisa datang ke Pendopo Si Panji pada Sabtu (19/3) pukul 19.00. Kedatangan Ebiet untuk memeriahkan malam sarasehan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-445 Tahun 2016.

Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemkab Banyumas Wahyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan sejak 22 Februari lalu.

“Selain kesenian dan konser Ebiet G. Ade, ada pembagian hadiah lomba. Seperti lomba kebersihan dan beberapa lomba lainnya,” kata Wahyono.

Selain sarasehan, dalam rangkaian hari jadi Banyumas juga akan mengundang Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo untuk bersama-sama masyarakat melakukan Banyumas Bersholawat, Senin (21/3) pukul 19.00 WIB di Lapangan Kusuma, Sumpiuh.

Dia menegaskan, ulang tahun Banyumas adalah milik masyarakat Banyumas. Sehingga berbagai kegiatan sedapat mungkin dibagi per wilayah. “Habib Syech sudah beberapa kali hadir di Purwokerto. Untuk tahun 2015 dilaksanakan di lapangan Ajibarang, maka untuk tahun 2016 ini kita tempatkan di Banyumas bagian timur. Tepatnya di Lapangan Kusuma Sumpiuh,” jelasnya.

Menurutnya, keramaian lain dibagi waktunya agar tidak menumpuk pada bulan Februari. “Selain itu untuk pemerataan keramian sepanjang tahun,” tambahnya.

Sementara untuk pentas seni unggulan kecamatan termasuk kenthongan, akan dibagi dua penampilan. “14 kecamatan akan tampil pada tanggal 23 April. Sedangkan 13 kecamatan akan tampil pada tanggal 30 April di Tugu Pembangunan Gatot Subroto,” katanya. (why/sus)

Sumber: