Peringati HUT Banyumas ke-449, Kirab Pusaka Digelar Besok

peringati hut banyumas ke-449, kirab pusaka digelar besok

kirab pusakaDalam memperingati dan memeriahkan HUT Banyumas ke-449, Kirab Pusaka siap digelar, dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, budayawan, dan seniman.

PURWOKERTO – Prosesi Kirab Pusaka dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-449 akan digelar pada Minggu (16/2).

Momen kirab tersebut menjadi salah satu agenda yang ditunggu, baik itu oleh masyarakat Banyumas ataupun wisatawan.

“Kirab pusaka selalu ditunggu wisatawan, baik lokal maupun regional,” ujar Parsito, Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas.

Baca juga : Meriahkan HUT Banyumas ke-449, Kirab Boyongan Replika Saka Sipanji akan Dilakukan

Dirinya menambahkan, 4 Pusaka Banyumas, yaitu, Tombak Kiai Genjring, Keris Kiai Gajah Endro, Keris Kiai Nalapraja, dan Kitab Stambul, akan dipertontonkan kepada masyarakat.

Untuk prosesi kirab itu sendiri, akan didukung oleh masyarakat yang terdiri dari berbagai macam lapisan, meliputi pelajar, mahasiswa, seniman, dan budayawan.

“Prosesi Kirab Pusaka rencananya akan dipimpin oleh Bupati Banyumas ke-31, Ir. H. Achmad Husein, dengan didampingi Wakil Bupati, Sadewo Tri Lastiono,” tambahnya.

Baca juga :

Untuk Kirab sendiri akan dimulai pukul 09.00 WIB. Start dimulai dari halaman Pendopo Rumah Wakil Bupati, menyusuri Jalan Jenderal Sudirman menuju Pendopo Sipanji, dengan jarak kurang lebih 2 km. (aam)

Sumber: