Personel Brimob Bersenjata Amankan Sidang Etik Ferdy Sambo

Jakarta

Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang kode etik hari ini. Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri dijaga ketat personel Brimob bersenjata.

Ferdy Sambo akan menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terkait pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J). Seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/8/2022), di kawasan Mabes Polri area timur dekat gedung TNCC telah berjaga personel Brimob berpakaian loreng hijau dengan senjata laras panjang.

Kendaraan taktis Brimob juga disiagakan dekat gedung tersebut. Menurut keterangan salah seorang petugas Provos, Ferdy Sambo telah berada di ruang sidang KKEP gedung TNCC lantai 1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Nurul Azizah.

“Iya,” kata Nurul sambil mengangguk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sidang kode etik ini berlangsung tertutup. Awak media hanya dibolehkan menunggu di teras depan gedung TNCC. Nurul mengatakan Polri akan memfasilitasi media televisi untuk mengambil gambar pada saat pembukaan sidang pada pukul 09.00 WIB.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Ketua KKEP yang akan memimpin jalannya sidang etik adalah Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Ahmad Dofiri.

Lihat video ‘Kapolri Bicara Nasib 35 Polisi Diduga Langgar Etik di Kasus Ferdy Sambo’:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/aik)