Pesan Sandiaga ke Pelajar SMP yang Ikuti Lomba Tari-Musik di Turki

Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melepas 29 pelajar SMP Labschool Kebayoran untuk mengikuti International Peace Dance Festival and Competition di Canakkale, Turki. Sandiaga mengaku bangga dengan keikutsertaan generasi muda di ajang internasional tersebut.

Menurutnya kegiatan itu dapat menjadi sarana mempromosikan budaya Indonesia.

“Kita harus melepas para siswa ini dengan rasa bangga karena mereka sebagai generasi muda Indonesia dapat mempromosikan kekayaan budaya Indonesia di usia dini kepada dunia internasional,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (23/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diketahui pada ajang tersebut SMP Labschool Kebayoran akan memberangkatkan 22 penari dan 7 pemusik, yang berasal dari kelas 8 dan 9. Mereka telah melakukan persiapan dan siap bertanding di Cannakale, Turki pada tanggal 27-31 Agustus 2022 mendatang.

“Para siswa akan membawakan Tari Gemohing dari NTT dan Tari Badda Berkhatam dari Melayu dalam kompetisi tersebut. Koreografi yang dibawakan anak-anak SMP Labschool Kebayoran dibantu oleh Federation of International Dance Festivals (FIDAF) Indonesia,” jelas Sandiaga.

Pada acara pelepasan Senin (22/8), Sandiaga berharap keikutsertaan para siswa SMP Labschool ini dapat membawa prestasi dan kemenangan.

“Selamat berjuang untuk para peserta kompetisi International Peace Dance Festival and Competition,” ungkapnya.

Sebagai informasi, International Peace Dance Festival and Competition Kepez Canakkale merupakan kompetisi tari dan musik yang diselenggarakan oleh International Folk Dance Organizations. Tujuannya untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya asli dari negara asal peserta.

Lihat juga video ‘Serunya Lomba Perahu Layar di Laut Selat Bali’:

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)