Pesta Siaga Usai, Kwarran Cilongok Juara Umum

pesta siaga usai, kwarran cilongok juara umum

pesta siaga usai kwarran cilongok juara umum
Salah satu kegiatan pesta siaga

PURWOKERTO-Barung putra dan putri Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok berhasil menjadi yang tergiat pada Pesta Siaga Cabang 2018 yang digelar Jumat-Sabtu (23-24/11) di Lapangan Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas.

Pesta Siaga Kwarcab Banyumas itu, diikuti 54 barung terbaik perwakilan dari Kwarran se- Kwarcab Banyumas ditambah dengan 2 barung pramuka siaga berkebutuhan khusus dari pangkalan SLB B Yakut Purwokerto.

Masing-masing Kwarran mengirimkan dua barung putra dan dua barung putri sejumlah 20 anak, dengan jumlah total 560 pramuka siaga ini, dibuka oleh Asekbang Sekda Banyumas Ir Didi Rudwianto, SH M.Si selaku anggota Mabicab.

Adi Suroso, S Pd selaku ketua penyelenggara menyampaikan berbagai kegiatan antara lain taman ketaqwaan, PBB, tali temali, rolling ball, bumbung kemanusiaan dan seni budaya. Menurutnya kegiatan untuk memberi wadah yang terarah dalam kegiatan peserta didik, dengan harapan setelah mengikuti pesta siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta dapat mengembangkan di gugus depannya masing-masing, serta memantapkan jatidiri dan pengamalan Dwi Darma Pramuka di masyarakat.

“Pada upacara penutupan ditetapkan sebagai Barung tergiat untuk Putra diraih oleh Kwarran Cilongok menjadi tergiat I, Kwarran Gumelar tergiat 2, Patikraja tergiat 3, diikuti Kwarran Purwokerto Selatan tergiat 4, Kwarran Jatilawang tergiat 5 dan Kwarran Tambak tergiat 6,” kata dia. (hkm)

Sumber: