Petugas Lokawisata Harus Siaga

petugas lokawisata harus siaga

Di Musim Penghujan
PURWOKERTO-Hampir dua pekan usai banjir bandang yang melanda kawasan Sungai Gumawang di Lokawisata Baturraden, suasana kembali normal. Bahkan, hanya selang sehari, Lokawisata aman dikunjungi wisatawan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Baturraden, Djoko Haryanto mengatakan, tidak berpengaruh pada jumlah kunjungan wisatawan ke lokasiwata Baturraden.

petugas lokawisata harus siaga
SANTAI : Wisatawan berfoto di dekat sungai Gumawang Lokawisata Baturraden beberapa waktu lalu. UPT Baturraden for Radar Banyumas

“Masih dalam batas normal, karena kunjungan harian biasa di Lokawisata Baturraden berkisar 300 sampai 500 orang per hari,” jelas Djoko beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Saptono mengatakan, pihaknya menghimbau pada petugas di lokawisata Baturraden agar meingkatkan pengawasan pada wisatawan. Selain itu juga menghimbau agar wisatawan selalu berhati-hati, dan mematuhi ranbu-rambu peringatan yang dipasang d daerah rawan.

“Petugas tetap siaga dan secara priodik menginformasikan lewat pengeras suara, agar wisatawan tetap waspada dan berhati-hati,” ujarnya. (ely)

Sumber: