Petugas Parkir Ilegal Bakal Dirazia

petugas parkir ilegal bakal dirazia

parkirPURWOKERTO – Hati-hati bagi petugas parkir ilegal. Pemkab Banyumas bakal melakukan razia petugas parkir. Hal ini disebabkan banyaknya keluhan dari masyarakat terkait parkir tanpa karcis.

Seperti yang dikeluhkan Teguh Wahyono, warga Purwokerto mengatakan. Menurutnya ada beberapa titik di Purwokerto yang petugas parkirnya tanpa karcis. “Saya pernah ditarik parkir tidak dikasih karcis, di beberapa tempat juga masih ada yang seperti itu,” katanya.

Hal senada dikatakan Dwi, warga Bantarsoka. Dia mengatakan, hampir di semua tempat saat ini ada “petugas” parkir. “Bahkan toko kelontong yang skalanya kecil juga ada petugas parkirnya. Saya tidak tahu itu resmi atau tidak, karena mereka juga pakai seragam layaknya petugas parkir,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Radarmas, saat ini masih banyak praktik parkir tanpa karcis. Bahkan terkadang petugas punya karcis tapi tidak diberikan.

Menanggapi hal itu, Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Keparkiran Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas Suparwoto mengatakan, pihaknya sudah ada agenda penertiban petugas parkir. Nantinya Dinhubkominfo akan bekerjasama dengan pihak ketiga selaku pengelola parkir. “Antara bulan Mei-Juni kami agendakan razia petugas parkir,” imbuhnya.

Suparwoto menjelaskan, razia dilakukan secara gabungan dengan pihak kepolisian dan Satpol PP.

Sebelum dilakukan razia, tuturnya, terlebih dahulu dilakukan pendataan petugas parkir.  “Kita akan minta data ke pihak ketiga, yakni pengelola yang bekerjasama dengan Dinhub,” ujarnya.

Nantinya petugas yang sudah terdata akan diberi atribut. Berupa kartu tanda anggota, topi dan seragam. “Atribut akan diberi nomor anggota sesuai data. Atribut gratis dari Dinhub,” tandasnya.(mif/sus)

Sumber: