Pihak Yusuf Mansur Minta Investor Hormati Proses Pengadilan

Tangerang

Rumah Ustaz Yusuf Mansur digeruduk puluhan orang yang mengaku menjadi korban investasi batu bara. Para korban ini datang melakukan sumpah mubahalah di depan rumah Yusuf Mansur.

Mereka diterima oleh pengacara Yusuf Mansur, Arie Sunarya. Ia mengatakan ada bukti yang diberikan dan masuk materi persidangan. Arie meminta agar tuntutan yang merasa korban investasi ini dibuktikan lewat pengadilan saja.

“Nanti kita sampaikan dalam materi persidangan karena ini bukan pembuktian apa-apa di berita kali ini karena bukan ajang pembuktian juga dalam berita ini. Yang ajang pembuktian sebenarnya mari kita buktikan di persidangan,” kata Arie kepada wartawan, di rumah Ustaz Yusuf Mansur, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, ia menuturkan pihaknya sudah menyampaikan keberatan atas adanya mubahalah ini. Menurutnya, mubahalah tidak diatur dalam hukum positif kita.

Arie menambahkan saat ini proses gugatan investasi batu bara ini masih dalam proses persidangan yang sudah masuk dalam tahap mediasi. Menurutnya, prinsipal penggugat dalam hal ini Zaini Mustofa yang juga melakukan mubahalah di rumah Yusuf Mansur sudah diminta sama-sama menghormati proses persidangan yang ada berdasarkan hukum positif yang ada.

“Kami sudah mengajukan keberatan kami atas tindakan ini karena dampak kegiatan sebelumnya yang sudah kami sampaikan di surat tersebut. Kami sampaikan belum ada putusan dari pengadilan negara kita secara inkrah yang menyatakan bahwa Yusuf Mansur yang bertanggung jawab kerugian atas tuduhan-tuduhan tersebut. Kalau mengatasnamakan korban harus ada pembuktiannya terlebih dahulu,” tuturnya.

Sebelumnya, puluhan orang yang mengaku korban investasi batu bara ‘Jabal Nur’ mendatangi rumah Ustaz Yusuf Mansur di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Para korban datang menagih janji modal investasi yang tak kunjung dikembalikan oleh Yusuf Mansur.

“Kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi sebagaimana juga Yusuf Mansur datang ke Masjid Darussalam secara baik-baik. Kalau menurut saya malah saat itu (Yusuf Mansur) datang memelas ‘ada investasi yang pengen masyarakat ikut investasi’,” ujar kordinator korban Zaini Mustofa, Rabu (24/8/2022).

Zaini mengatakan pihaknya sudah mengundang Yusuf Mansur dalam beberapa kali kesempatan, tetapi tidak pernah datang. Sehingga, para korban menantang Yusuf Mansur untuk melakukan sumpah mubahalah.

“Sehingga kami dengan berat hati, kami bermubahalah sepihak. Semoga segala sesuatu kita serahkan kepada Allah, kalau kami yang berbohong ya kamilah yang akan dilaknat, diazab, yang akan dihancurkan. Tapi ketika Yusuf Mansur yang berbohong, terkait mengingkari bisnis batu bara ini, semoga Allah segera melaknat, mengazab dan menghancurkan sehancur-hancurnya, jamaah Yusuf Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur ini dan keluarganya dan kawan-kawannya yang terkait bisnis batu bara, yang mendukung dia,” paparnya.

Simak Video ‘Tagih Janji Investasi, Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Puluhan Orang’:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)