Pilkades Kemiri Kecamatan Sumpiuh Berlangsung Meriah dan Kondusif

sibnews.info, Banyumas – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Banyumas berlangsung hari ini, Rabu (15/12/2021).

Termasuk di Desa Kemiri, kecamatan Sumpiuh. Pilkades Kemiri berlangsung meriah dan kondusif. Pilkades dilaksanakan di lapangan desa Kemiri yang dipantau langsung oleh Camat Sumpiuh Drs Achmad Suryanto M. Si, Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto dan juga Danramil sumpiuh Kapten Cba Ahmad Mansur .

Untuk jiwa pemilih dalam Pilkades Kemiri sejumlah 3803 suara dan yang hadir untuk memberikan suara ada sekitar 80 ℅ kehadiran yang mencoblos di Tempat pemungutan Suara.

Pilkades Kemiri di ikuti 3 calon kepala Desa yang duduk dipanggung yaitu nomor urut 1 Suedi S. Sos, nomor urut 2 Imam mudakir dan nomor urut 3 merupakan kepala Desa Kemiri yang sudah 2 kali menjabat, Surasdi.

whatsapp image 2021 12 15 at 16.52.25
Suasan pilkades di desa Kemiri

Setelah Panitia pilkades menghitung jumlah suara di 11 kotak suara yang ada di 10 TPS ditambah 1 TPS khusus dengan perolehan suara untuk calon kepala Desa Kemiri Suedi S. Sos sejumlah 1401 suara, Imam Mudakir 899 suara dan Surasdi 775 suara.

Dari hasil penghitungan Suara pemilih yang didapat oleh Suedi paling banyak jumlah suara pemilihnya maka untuk selanjutnya Suedi berhak nantinya untuk di lantik menjabat Kepala Desa Kemiri kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

Keputusan panitia Pilkades Kemiri menyatakan bahwa tidak akan menerima adanya protes dari hasil acara penghitungan suara Pilkades Kemiri yang telah dilaksanakan. ( F 28 )