Pimpinan DPRD DKI: Citayam Fashion Week Jangan Dibubarkan

Jakarta

Citayam Fashion Week kian menjamur hingga artis dan selebgram dan sejumlah tokoh ikut meramaikan. Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani meminta agar Citayam Fahion Week tidak dibubarkan.

Zita mengatakan kehadiran Bonge Cs mengubah pandangan kalau brand pakaian tidak menjadi tolak ukur untuk bermode. Dia juga menilai adanya Citayam Fashion Week ini menjadi manfaat tersendiri bagi UMKM di sekitar Dukuh Atas.

“Citayam Fashion Week lahir dari anak-anak dengan ekonomi menengah ke bawah. Tanpa di organisir. Ini fenomena sosial. Bonge, Jeje dkk membuktikan bahwa pakaian brand tidak menjadi tolak ukur. Semua orang bisa jadi model dengan pakaiannya masing-masing,” kata Zita kepada wartawan, Selasa (27/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dukuh Atas sudah jadi ruang ketiga. Tempat bertemu, berinteraksi warga dari luar Jakarta. Ini yang diinginkan Pak Gubernur. UMKM hidup, ekonomi kita berputar di situ. Oleh karena itu, harapan saya, jangan sampai ini dibubarkan,” imbuh Zita.

Politikus PAN ini lantas memberikan sejumlah usulan untuk meminimalisir tindakan kriminalisasi di Dukuh Atas. Dia meminta Pemda mengambil peran dengan membuat aturan dan mengawasi tempat tersebut.

“Kalau berpotensi LGBT, kriminal, dan lain-lain, saya pikir disinilah peran Pemda. Bagaimana mengatur agar CWF tetap berjalan dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Zita juga mengusulkan Pemda untuk menyediakan lahan parkir agar tidak ada kendaraan yang parkir secara sembarangan. Bahkan Zita menyarankan agar kegiatan itu diperluas bukan hanya di Dukuh Atas saja.

“Sediakan lahan parkir, satpol PP ditambah, dan jamnya bisa diatur. Saya sudah sampaikan kemarin, bila perlu kita perluas, tidak hanya di Dukuh Atas. Banyak spot di Jakarta yang bisa digunakan,” ucapnya.

Lebih lanjut Zita juga mengatakan kehadiran remaja di Dukuh Atas ini bisa dimanfaatkan untuk bersosialisasi hal yang positif. Misal menurutnya terkait LGBT, hingga antinarkoba.

“Kalau kita melihat peluang. Hal negatif tadi bisa kita ubah jadi positif. Beri sosialisasi anti LGBT, antinarkoba, antikorupsi dan lain-lain. Manfaatkan kehadiran mereka untuk hal-hal baik. Karena semuanya masih siswa. Masih mudah untuk diarahkan,” ucapnya.

Simak Video: Momen Sejumlah Orang Bubarkan Citayam Fashion Week

[Gambas:Video 20detik]

(eva/knv)