Pimpinan Komisi III DPR Apresiasi Kecepatan Kapolri Usut Kasus Brigadir J

Jakarta

Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait insiden pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat yang diotaki Irjen Ferdy Sambo. Wakil Ketua Komisi III F Golkar Adies Kadir mengapresiasi kecepatan Jenderal Sigit dan jajarannya membongkar dan membuka kasus tersebut seterang-terangnya.

“Terkait dengan kasus ini, saya masih memberikan kepercayaan luar biasa kepada Polri. Saya salut terhadap kecepatan Kapolri dan jajaran dengan membuka tabir ini seterang-terangnya. Kami salut dengan kerja-kerja cermat dari Kapolri yang telah bekerja dengan baik dan juga terbuka seluruh kasus ini sampai terang benderang,” kata Adies Kadir saat rapat di gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Meski begitu, Adies Kadir juga memberikan catatan kepada Kapolri Jenderal Sigit. Dia meminta Jenderal Sigit membeberkan motif pembunuhan Brigadir Yosua yang jadi pertanyaan masyarakat selama ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tetapi Pak Kapolri masih ada pertanyaan publik yang memang harus dijawab, kenapa harus dijawab? Karena kami khawatir, kalau tidak dijawab, masyarakat berpikir ada apa dengan kasus ini, karena kasus-kasus lain Polri dengan gamblang menyampaikan motif-motif yang jadi pertanyaan masyarakat,” ucapnya.

Adies menilai tidak cukup Jenderal Sigit dan jajaran hanya menjelaskan terkait insiden di kediaman Irjen Ferdy Sambo hingga siapa saja yang dijadikan tersangka. Dia meminta agar motif dibuka ke publik tanpa menunggu sampai di persidangan.

“Motif kami masih mendengar Pak Kapolri bilang tunggu sampai persidangan. Nah, Pak Kapolri jangan sampai ini jadi pertanyaan kembali di masyarakat ‘kenapa kasus ini tunggu persidangan?’ Padahal kasus lain itu bisa dibuka terhadap masyarakat,” ujarnya.

“Beri alasan kenapa harus tunggu persidangan, apa yang terjadi dengan motif kasus ini yang buat masyarakat menunggu menunggu sebenarnya yang terjadi terhadap motif itu apa,” lanjut dia.

Simak video ‘Cerita Kapolri Bertemu Bharada E Sebelum Kebohongan Sambo Terkuak’:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/fjp)