Pipa Gas Bocor di MT Haryono, Gerindra Pertanyakan Mapping Proyek Halte TJ

Jakarta

Pipa gas di Jalan MT Haryono bocor diduga akibat pengeboran proyek revitalisasi Halte TransJakarta (TJ). Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, Rani Mauliani, mempertanyakan pemetaan atau mapping sebelum proyek itu dimulai.

“Seharusnya sebelum proyek itu berjalan tentunya sudah diinvestigasi dulu segala sesuatunya, mapping wilayah dan titik-titik pengerjaan tentunya sudah diperhitungkan dengan segala risikonya,” kata Rani kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Rani mengatakan bocornya pipa gas menandakan adanya kelalaian. Dia berharap hal itu tak terjadi lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Bila terjadi dampak pekerjaan, sehingga menyebabkan kebocoran pipa gas, tentu itu termasuk dalam kelalaian atau keteledoran,” ujarnya.

Dia mengatakan proyek revitalisasi halte TJ untuk integrasi dengan LRT hingga KRL bukan proyek main-main. Dia berharap bocornya pipa gas itu bukan disengaja.

“Secara logika ini kan bukan proyek main-main dan semoga tidak ada unsur kesengajaan ya, sehingga murni kelalaian,” ucapnya.

Pipa Gas di MT Haryono Bocor

Sebelumnya, pipa gas mengalami kebocoran di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.00 WIB Rabu (20/7). Polisi menyebut kebocoran itu akibat pengeboran proyek revitalisasi Halte TransJakarta.

“Ya karena ada pengeboran ya. Kan mau bikin fondasi. Ini buat TransJakarta ini kan nanti terintegrasi dari LRT,” kata Kanit Laka Lantas Polsek Tebet AKP Estu ditemui di lokasi, Rabu (20/7).

Pihak kepolisian mendapatkan laporan bocornya pipa gas di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB. Estu menyebut tanah dari proyek pengeboran juga sempat menyembur ke permukaan.

“Ada tanah yang muncrat juga tadi tapi sudah dibersihkan,” katanya.

Peristiwa bocornya pipa gas di Jalan MT Haryono tersebut berlangsung selama 30 menit. Polisi memastikan tidak ada ledakan ataupun api akibat kebocoran gas tersebut. Lalu lintas ke arah Cawang sempat ditutup selama pipa gas bocor.

“Nggak ada. Bagusnya nggak ada api, hanya gas aja membubung,” katanya.

Simak Video ‘Pipa Gas Bocor di MT Haryono, Riza Minta Pihak Terkait Tindaklanjuti’:

[Gambas:Video 20detik]

(dek/haf)