Pj Bupati Banjarnegara Sambut Atlet Peraih Medali SEA Games

sibnews.info, Banjarnegara – Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto bersama Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto menyambut kedatangan Ashifa Helsa Ashuroh, atlet selam peraih medali perak yang tergabung dalam kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Tri Harso menyambut hangat kehadiran Ashifa yang didampingi keluarganya dan jajaran pengurus KONI Banjarnegara di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara. Dia merasa sangat bahagia melihat atlet asli Banjarnegara bisa pulang dengan membawa prestasi.

“Kami atas nama Pemkab Banjarnegara mengucapkan selamat dan terima kasih untuk Ashifa dan para atlet yang yang telah berjuang di SEA Games serta mampu menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Banjarnegara dan Indonesia,” ungkap Tri Harso, Kamis (26/5/2022)

Dia menilai sosok Ashifa ini bisa menjadi panutan serta memotivasi atlet-atlet Banjarnegara yang lain untuk melangkah lebih jauh dan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Dia pun menyatakan Pemkab siap mendukung untuk memajukan olahraga di Kabupaten Banjarnegara.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengaku sangat bangga, karena Ashifa yang merupakan salah satu atlet andalan Banjarnegara bisa kembali dengan selamat, sehat dan meraih hasil sesuai target yang diharapkan setelah mengikuti SEA Games di Vietnam selama dua minggu.

Ahong mengatakan, dari Kabupaten Banjarnegara sebenarnya ada dua atlet lagi yang meraih prestasi di SEA Games, yakni Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu yang mendapatkan medali perunggu pada cabang sepak bola bersama Timnas Indonesia U-23.

Namun, lanjutnya, mereka berdua harus langsung mengikuti Pelatnas untuk kejuaraan ASEAN Games sehingga tidak bisa pulang ke Banjarnegara bersama Ashifa.

“Ashifa pun dalam beberapa hari ke depan akan mengikuti Pelatnas juga,” katanya.

(sumber Humas Pemkab Banjarnegara)