PKB Klaten Gelar Rekrutmen Caleg: Kami Buka Pintu Seluas-luasnya

Jakarta

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) untuk berlaga pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPC PKB Klaten Bambang Susanto mengungkapkan PKB akan membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat Klaten dari semua kalangan untuk bergabung dengan PKB.

“Kami buka pintu seluas-luasnya, silakan daftar caleg dari PKB dari latar belakang apapun bisa daftar. Tidak ada syarat-syarat yang rumit,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Hal tersebut ia sampaikan pada Launching Rekrutmen Caleg PKB Klaten yang digelar Minggu (21/8) lalu di Hotel Tjokro, Klaten. Ia mengatakan partainya tidak ingin membatasi diri hanya kepada kelompok tertentu untuk maju sebagai caleg, tapi membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua golongan untuk bergabung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Meski lahir dari rahim NU, PKB bukan hanya untuk memperjuangkan nasib Nahdliyin, tetapi untuk rakyat Indonesia secara umum. Tujuan politik kita yaitu politik rahmatan lil ‘alamin, untuk semuanya,” ungkapnya.

Bambang menyebut bakal caleg yang bergabung dengan PKB akan mendapatkan perlakukan sama, mulai dari pendampingan kelengkapan administrasi, pengarahan visi dan misi partai maupun hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan partai yang berdasarkan kebutuhan rakyat Indonesia.

“Semua yang nyaleg dari PKB otomatis sudah menjadi keluarga besar PKB. Jadi sekali lagi saya ajak semua warga Klaten, mau seniman, aktivis, pengusaha, petani, pekebun, tukang ojek, atau apapun profesi anda ayo gabung dengan PKB, nyaleg dari PKB. Kita berjuang bersama-sama untuk kemaslahatan bersama dan masa depan Klaten yang lebih baik,” serunya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid yang hadir pada Launching Rekrutmen Caleg PKB Klaten mendorong seluruh warga Klaten untuk tidak minder bergabung dengan PKB. Menurutnya, setiap warga punya hak yang sama dalam berjuang.

“Kita ini tidak boleh minder, semua warga Klaten yang ingin nyaleg dari PKB harus percaya diri. Ya meskipun di Klaten ini kandang Banteng, tapi kita punya madu dari lebah yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, Launching Rekrutmen Caleg PKB juga dirangkai dengan Workshop Pemenangan Pemilu yang dihadiri oleh LPP DPP PKB Ali Taufik, LPP DPW PKB Jateng Syarif Abdilllah serta konsultan politik dari Indekstat. Selain sebagai ajang konsolidasi, acara tersebut bertujuan untuk menyusun strategi pemenangan PKB Klaten pada Pemilu 2024 mendatang.

Simak video ‘Cak Imin Ungkap Ada 2 Partai yang Mau Gabung Koalisi Gerindra-PKB’:

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)