PKK Kemranjen Juara Lomba Pidato

pkk kemranjen juara lomba pidato

pkk2
Penampilan salah satu peserta. HKM/RADARMAS

PURWOKERTO-Ny Sarmi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kedungpring Kecamatan Kemranjen berhasil menjadi Juara 1 lomba pidato dengan Tema 10 Program Pokok PKK. Sementara Yel-yel dengan tema yang sama diraih oleh Kader PKK Kecamatan Karanglewas. Lomba digelar oleh TP PKK Kabupaten Banyumas Rabu (31/10) di Pendapa Sipanji Purwokerto.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Banyumas mengatakan Lomba Pidato bagi ketua TP PKK desa diikuti oleh 24 peserta dan Lomba Yel Yel bagi Kader PKK desa. Lomba diikuti 27 kelompok perwakilan Kecamatan.

“Untuk lomba pidato ada 3 peserta yang tidak bisa hadir karena berbagai alasan, dan itu tidak diwakili, karena lomba diperuntukan Ketua TP PKK Desa atau Kelurahan. Sedangkan yel-yel bisa karena peruntukannya adaah kader PKK,” kata dia.

Baca:
4.761 Peserta Dinyatakan Gagal CPNS

Relokasi Terminal Karangpucung Mulai Diproses

Water Barrier Depan Alun-alun Dikurangi

Tak Kuat Menanjak, Truk Masuk Selokan

Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengatakan, lomba diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan ketua TP PKK desa dalam penyerapan dan penyampaian informasi secara umum tentang sepuluh program pokok PKK agar mereka mampu menjelaskan 10 program pkpk PKK kepada masyarakatnya. Sedang materi penilaian dilihat dari isi naskah yang disampaikan, tata cara penyampaian pidato, penggunaan bahasa, intonasi, gestur tubuh dan vpenampilan peserta.

“Lomba pidato diselenggarakan bukan sebagai ajang kompetisi bagi peserta. Namun kegiatan ini semata-mata untuk melatih anggota Tim Penggerak PKK utamanya ketua TP PKK desa lebih percaya diri dan berani tampil bicara dihadapan umum dandapat menyampaikan informasi secara baik,” kata dia.

Setelah usai pelaksanaan lomba, tim yuri Pidato yang dipimpin oleh Drs Lina Budi Setiawan, M.Si menetapkan sebagai juara 1 adalah Ny Sarmi Ketua TP PKK Desa Kedungpring Kemranjen, juara 2 Ny Sri Mulyati Desa Karanglewas Kidul Karanglewas, juara 3 Ny Sugiarti Desa Karangdadap Kalibagor , juara harapan 1 Ny Muhyati Desa Tiparkidul Kembaran, harapan 2 Ny Marwah Desa Karangpetir Tambak dan Harapan 3 Ny Ngatiyani Sarman Desa Wangon Kecamatan Wangon. (hkm)

Sumber: