PKS Tak Cemburu Surya Paloh Bertemu Puan Maharani

Jakarta

PKS mengaku tak cemburu dengan pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa hari lalu. PKS menyebut hubungan politik PKS dan NasDem tetap baik usai pertemuan Paloh dan Puan tersebut.

“Tidak cemburu. Parpol berkomunikasi bagus, bisa membangun jembatan. PKS gembira dengan perkembangan yang ada,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Untuk diketahui, hubungan PKS memang dekat NasDem dan Partai Demokrat. Para elite ketiga partai tersebut diketahui sempat saling bertemu saling menjajaki untuk menyongsong Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dan hubungan dengan NasDem dan Demokrat punya landasan yang kuat. Fokus sekarang membangun koalisi untuk syarat 20% dan tetap berjuang di MK melalui JR,” ucap Mardani.

Dihubungi terpisah, Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari menyebut bahwa komunikasi antara partai politik adalah hal yang baik. Apalagi, kata dia, jika komunikasi sesama partai politik itu membahas berbagai agenda kebangsaan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kalau soal koalisi Pilpres, tentu semua masih berlanjut dan berproses untuk terus dimatangkan, termasuk dengan NasDem, kamipun melakukan komunimasi secara intensif,” ujarnya.

Pertemuan Paloh dan Puan

Diketahui, Puan Maharani bertemu dengan Surya Paloh, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8/2022). Kedatangan Puan disambut pelukan hangat Surya Paloh. Puan membalas pelukan Surya Paloh yang sudah dianggapnya seperti keluarga.

Setelah itu Puan dan Paloh menuju ruang pertemuan. Surya Paloh merangkul Puan sambil berjalan. Keduanya tersenyum lebar.

Puan Maharani menyebut pertemuan dengan Surya Paloh bagai seorang om menjamu keponakannya.

“Ini bukan hanya pertemuan antar partai politik, PDIP dan NasDem, tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om yang menjamu ponakannya,” kata Puan dalam jumpa pers usai pertemuan. Tepuk tangan elite kedua partai politik menyambut pernyataan Puan.

Ketua DPR RI itu menegaskan pertemuan dengan Surya Paloh bukanlah pertemuan yang terakhir. Sinergi jelang 2024 juga dibahas.

“Ini adalah pertemuan yang pertama tapi kami bersepakat ini bukan pertemuan terakhir. Bagaimana membangun bangsa dan negara bersama dan menjalin komunikasi dan sinergi menuju Pemilu 2024 sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga,” ujarnya.

Simak video ‘Doa Anies untuk PKS di Pemilu 2024’:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/mae)