Plh Bupati Banjarnegara : Semua Pihak Harus Hindari Egoisme Sektoral

sibnews.info, Banjarnegara – Dalam penanganan covid-19, Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin S.Pd, M.Pd menghimbau agar semua pihak mengedepankan kerja sama dan komunikasi. Harapan tersebut disampaikan Syamsudin pada Rapat Forkopimda, Senin (13/12/2021) di Sasana Bhakti Praja.

“Komunikasi sangat diperlukan. Kita mengawali bersama dengan hati yang bersih. Kami selalu berharap segenap jajaran terus menerus saling mengisi, saling mendukung, tidak ada egoisme sektoral,” harap Syamsudin.

Dalam penanganan covid, lanjutnya, tidak ada yang jadi penonton, tapi semua harus berperan. Meski ada lembaga dan pihak tertentu yang mempunya tugas lebih berat.

“Seperti tenaga medis, Dinas Kesehatan, rumah sakit, puskesmas dan lembaga pelayanan kesehatan, hari-hari yang panjang selalu diwarnai dengan pengabdian. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya,” imbuhnya.

semua pihak harus hindari egoisme sektoral i e1639389985970

Plh bupati juga memberi apresiasi pada tingkat kecamatan, jajaran koramil, polsek, yang selalu menjaga perasaan dan berempati. Dengan pihak pihak saling menjaga diri, kehadiran aparat akan semakin mempercepat menangani covid-19.

“Hitungan kita sekarang untuk vaksin dosis 66,4 persen. Sedikit lagi kita sampai pada angka 70. Ketika angka 70 persen, sisa kita tinggal 30 persen yakni vaksinasi untuk anak-anak kecil dan usia SD,” jelasnya, “adapun target cakupan vaksinasi di Banjarnegara pada dosis pertama adalah 70 prosen, dan dosis kedua 48,57 prosen dan sasaran vaksinsasi bagi lansia ditarget sampai akhir Desember.”

semua pihak harus hindari egoisme sektoral ii e1639389955565

Sementara itu Kapolres Banjanegara, Fahmi Arifrianto SH SIK, mengingatkan kembali perlunya meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga iklim Banjarnegara tetap kondusif, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

Rapat Forkopimda dipimpin oleh Plh Bupati Banjarnegara yang dihadiri sekitar 100 orang. Hadir Forkopimda, Jajaran Polres dan Kodim, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, dan para camat se- Kabupaten Banjarnegara.

Acara ditutup dengan paparan Kabag OPS Polres Banjarnegara AKP Priyo Jatmiko, yang antara lain mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kerawanan khususnya menjelang natal dan tahun baru. | Dinkominfo Banjarnegara | (F12)*