Plh Bupati Resmikan SPBU Klampok

sibnews.info, Banjarnegara – Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Viroma Gas Mandiri Klampok, Rabu (1/12). Persemian ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti dan pengisian perdana Bahan Bakar Minyak (BBM) ke mobil dinas Plh Bupati.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengucapkan selamat atas berdirinya SPBU tersebut. Dia berharap kehadiran SPBU ini memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar kendaraan bermotor.

“SPBU ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan bakar,” tuturnya

Selain itu, dia menilai keberadaan SPBU juga membuka peluang pekerjaan dan tumbuhnya simpul-simpul perekonomian di sekitar lingkungan SPBU.

“Keberadaan SPBU ini juga akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya

Syamsudin mengingatkan kepada pemilik SPBU untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya hal itu sangat penting untuk diperhatikan agar masyarakat mendapatkan kepuasan dari pelayanan yang diberikan.

“Kepuasan masyarakat menjadi tolak ukur pelayanan. Kesiapsiagaan menerapkan SOP pelayanan, keramahan petugas dan ketepatan pengisian bahan bakar harus selalu dijaga,” katanya

Pemilik SPBU, Karsono menyampaikan rasa syukur telah diresmikan SPBU 44.534.15 PT Viroma Gas Mandiri.

Dia mengatakan, pembangunan SPBU ini memakan waktu hingga dua tahun. Hal ini disebabkan karena ada kendala dari kontraktor sehingga pembangunan yang ditargetkan 6 bulan menjadi tertunda.

“Akhirnya bisa selesai setelah dikerjakan oleh kontraktor yang direkomendasikan oleh Pertamina,” terangnya

SPBU yang berada di tepi Jalan Raya Banyumas-Banjarnegara atau tepatnya di Desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok ini memiliki fasilitas umum berupa mushola dan toilet. | Diskominfo Banjarnegara | (F12)*