PLN Adakan Gelar Peralatan dan Pasukan

pln adakan gelar peralatan dan pasukan

Pelaksana Pasang Baru dan Perubahan Daya

PURWOKERTO – PT PLN (Persero) Area Purwokerto mengadakan gelar peralatan dan pasukan pelaksana kontrak pasang baru dan perubahan daya tahun 2016, di halaman parkir PLN pada Rabu (6/1). Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan PLN Area Purwokerto dalam melayani pelanggan.

Sebanyak delapan vendor yang terpilih sebagai mitra PLN Area Purwokerto ikut serta, yakni PT Aldina Krida Tama, CV Nur Bayu Mukti, CV Nur Meisindo, CV Merpati, CV Cahaya Mulya, CV Sinar Kamal, CV Bangkit Jaya, dan CV Catur Utama

Manajer PLN Area Purwokerto, Andik Novijanto mengatakan, kegiatan diadakan untuk melayani pelanggan yang mengajukan pasang baru dan perubahan daya 11.000 VA ke atas. “Tujuannya untuk mempercepat proses pemasangan daya,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengecek kesiapan dari vendor yang akan bekerja sebagai mitra PLN Area Purwokerto. “Kebetulan ini kontrak baru dengan para vendor, jadi untuk memastikan kesiapan vendor. Kita cek kelengkapan peralatan untuk pekerja. Salah satunya APD (Alat Pelindung Diri) harus betul-betul lengkap dan dalam kondisi baik,” ujarnya.

Harapannya agar selamat dalam bekerja sesuai program PLN tahun ini, yakni zero accidents atau kecelakaan kerja nol. Dalam gelar peralatan dicek satu per satu, karena ketika terjadi kecelakaan kerja dapat mempengaruhi kinerja semua unit. “Ngga ada artinya kerja cepat tapi ndak selamat. Yang diharapkan kerja cepat tapi selamat,” tandasnya.

Kedelapan vendor tersebut, lanjut dia, akan bekerja dan melayani pelanggan PLN Area Purwokerto yang tersebar di tujuh wilayah. Yakni Purwokerto Kota, Banyumas, Ajibarang, Wangon, Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo. (adv/why/sus)

Sumber: